Kamis, 12 Oktober 2017

Curiga


Tapi tidakkah aku curiga?
Bahwa sesungguhnya akulah yang kerap meletakkan ekspektasi terlampau tinggi
Menabur harap terlalu banyak
Menanam ego teramat dalam
Sehingga, ketidaksesuaian buatku kecewa
Paling merana
"Ini bukan mauku!" Aku membatin. Namun barangkali mauku bukan mau orang lain.
Atau barangkali aku terlampau sibuk menempatkan prasangka di tiap sisi



Membayangkan betapa angkuhnya dunia terhadapku
Seolah semua berniat menjatuhkanku
.
.
Benarkah aku yang paling benar dan yang lain paling salah?
Benarkah aku yang dilukai dan yang lain melukai?
Bagaimana jika,
Ternyata ada torehan lebih dalam kuukir di hati yang lain
.
.
“Janganlah engkau berprasangka terhadap perkataan yang keluar dari saudaramu yang mukmin kecuali dengan persangkaan yang baik. Dan hendaknya engkau selalu membawa perkataannya itu kepada prasangka-prasangka yang baik” -Amirul Mukminin Umar bin Khattab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar